Dekorasi Ultah

Besok tanggal 26 adek Zahra tepat bermur 2 tahun, mo bikin sukuran undang temen-temen adek zahra. Jadi Pingin buat dekorasi yang unik dan tentunya handmade. Yang musti ada kayaknya tulisan ucapanya deh…. untuk buat ucapannya butuh hurufnya kan….. :D

Berikut beberapa langkah untuk menbuatnya

Bahan dan alat:

Kain Flanel warna-warni

Tali kord

spon / dakron

benagn sulam

Jarum

Gunting

Langkah-langkahnya:

1. Gunting kain flanel sesuain bentuk huruf-huruf yang diinginkan sehingga jadi seperti gambar berikut:

2. Jahit 2 lembar kain flanel yagn telah di potong, seperti tampak pada gambar berikut:

3. Beri tali untuk mengkaitkan antara satu huruf dengan huruf yagn lain

4. Isi flanel yang telh dijahit dengan spon ato dakron atau kaun perca biar gembung hurufnya seperti terlihat di gambar berikut:

5. selesai dah, jadinya seperti gambar berikut:

buat semua huruf yang diperlukan…… ini juga masih dalam proses selesaikan tulisannya ampe lengkap, ntar klo dah jadi ya saya upload rencannya seh bikin tulisan “Selamat Ultah ke 2 Adek zahra” dah 3 hari neh bikin blom slese-slese, bikinnya baru bisa klo adek zahra dah tidur, itupun klo Ibune g keburu ngantuk :D Ngantukan…..

Tetap semangat nyelesaiin neh project buat aku….

buat yang lain, selamat mencoba ya

Akhirnya selesai juga, ini hasil jadinya ya

klo dari samping kayak gini, mlentung-mlentung :D

itu belom bener-bener slesesai sih, masih perlu di beri asesoris lain, plannya seh mo ditambahin karekter Dora…. klo waktunya nutut :D

2 comments

  1. semangat…….. semangat…..
    ditinggu posting sstep bikin doranya…..

  2. unik banget:)

Leave a Reply